Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Carnival Day Munggugianti - Bukti Guyub Rukun Warga Munggugianti Disamping Terkenal Dengan Banjirnya

Desa Munggugiangi yang mana secara Demografis memang tidak terlalu Luas dengan Jumlah penduduk juga tidak terhitung terlalu banyak. Akan tetapi Potensi Masyarakatnya dalam rangka membangun Desa mungkin patut untuk diberikan apresiasi. Salah satu potensi yang nampak adalah Keguyuban dan kerukunanan warganya.



Dari sisi lain kita ketahui bersama bahwa Munggugianti adalah salah satu desa yang terdampak paling parah ketika ada musibah banjir yang dikatakan terjadi setiap tahun Nya. akan tetapi semangat untuk merajut tali kerukunan, persatuan dan kesatuan warga, bahu membahu membangun desa tidak pernah surut terseret oleh arus deras Nya banjir.

Carnival Day yang dilaksanakan oleh pemuda karang taruna yang bekerja sama dengan pemerintah Desa. Menjadi bukti nyata bahwa semangat keguyuban, kerukunan dan kebersamaan warga desa Mungguianti  begitu luar biasa.

Kurang lebih satu bulan warga dimasing masing RT melakukan kerja bakti, kerja bareng, untuk merencanakan dan membuat konsep serta maskot yang akan ditampilkan pada saat carnival Day Munggugianti.

Seluruh komponen warga  bahu membahu menjadi satu untuk mengikuti kegiatan carnival Day tersebut, anak anak, pemuda, orang tua semua antusias ikut serta mengikuti karnaval tersebut.

Dengan semangat dan kreatifitas warga desa Munggugianti tersebut menjadi pusat perhatian bagi masyarakat benjeng dan sekitar Nya untuk menyaksikan tontonan yang unik dan menarik tersebut. Sehingga kegiatan karnaval sampai membuat akses jalan macet dan lumpuh total hanya warga yang menyaksikan dan peserta karnaval, yang bisa menggunakan sepanjang  jalan raya Desa Munggugianti.

Salah satu panitia sekaligus perangkat Desa ketika dikonfirmasi, menyampaikan bahwa kegiatan ini memang dilaksanakan secara rutin tiap tahun oleh pemuda karangtaruna dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI Kemerdekaan juga untuk menjaga dan meningkatkan semangat kebersamaan dan  gotong royong warga Desa Munggugianti, semoga tahun depan bisa melaksanakan kegiatan yang sama dengan Gebyar yang lebih meriah lagi "Ucap Angga".